Buffon ingin Orang-Orang Bersedih saat dirinya Pensiun

Buffon ingin Orang-Orang Bersedih saat dirinya Pensiun

Namun The Superman tidak tahu, apakah dia bisa mewujudkan keinginannya itu atau tidak, tapi satu hal yang pasti, dia selalu berusaha tampil dengan performa terbaik, tidak menunjukkan kepada publik bahwa usianya sudah tidak muda lagi.

Kiper sekaligus Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, kembali berbicara mengenai rencana nya untuk gantung sepatu dari karirnya sebagai pemain sepakbola Professional. Siapa sangka, eks parma ini memiliki ambisi pribadi, dimana dia ingin agar orang-orang merasa sedih ketika dia harus meninggalkan sepakbola.

Sebagaimana diketahui, Buffon yang kini telah berusia 39 tahun memang diprediksi akan pensiun musim depan, atau tepatnya selepas Piala Dunia 2018 Rusia bersama timnas Italia, dia juga telah mendunda keputusannya untuk gantung sepatu musim ini. Sebelumnya, sang kapten sempat menjamin akan pensiun jika sukses catatkan Cleansheet melawan Barcelona di dua leg perempat final kemarin.

Setelah mengubah keputusannya, kini Buffon punya ambisi pribadi lain, dia ingin agar orang-orang turut bersedih melihatnya meninggalkan kegemilangan sepakbola saat gantung sepatu nanti.

“Dalam setiap pertandingan, saya selalu ingin menunjukkan bahwa saya memang pantas untuk bermain pada level ini kendatipun usia saya sudah tidak muda lagi. Saya bekerja keras tiap hari untuk bisa mencapai tujuan tersebut. Dan ketika saya berhenti nanti, saya ingin orang-orang bersedih karenanya”

“Saya sendiri tidak tahu, apakah saya bakal mampu mewujudkan prediksi bola tersebut nantinya, atau tidak, namun bermain di tim seperti ini sangat membantu. Hal yang terpenting adalah saya siap ketika tim membutuhkan saya. Selama saya bisa melakukan itu, saya merasa puas dan senang “ Demikian kata Buffon kepada laman resmi UEFA.

Buffon menjadi pahlawan kemenangan 0-2 yang diraih Juventus melawan AS Monaco kemarin dengan mencatatkan cleansheet lewat beberapa penyelamatan gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *