Mourinho Tak Bisa Beri Jaminan kepada Martial

Menurut sang manajer, opsi yang dimiliki United pada posisi penyerang sangatlah banyak, sehingga striker asal Prancis itu harus berusaha untuk menampilkan performa yang lebih baik ketimbang penyerang lain jika ingin mendapatkan kesempatan bermain.

Anthony Martial dipastikan tetap bertahan di Manchester United, sebagaimana bursa transfer januari telah ditutup sepenuhnya. Meski akhirnya bertahan di Old Trafford, namun pelatih Jose Mourinho tidak bisa memberikan jaminan kepada sang pemain untuk mendapatkan satu tempat di tim utama atau mendapat kesempatan bermain reguler.

Sebagaimana diketahui, Anthony Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dengan banderol senilai 60 Juta Euro ketika itu. Harga yang sangat tinggi untuk pemain kurang berpengalaman dan tidak terlalu populer itu dinilai sebagai sebuah kesalahan oleh sejumlah pihak.

Namun, Martial berhasil memungkam keraguan sejumlah pihak lewat performa gemilangnya di sejumlah laga debut, dia bahkan kerap menjadi pilihan utama klub yang saat itu masih ditangani Louis Van Gaal. Sayang sekali bagi Martial, kehadiran Jose mourinho membuatnya menjadi pilihan nomor tiga di posisi striker, karena klub telah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang dipilih untuk menjadi striker utama, sementara Marcus Rashford sebagai striker kedua.

Terkait hal ini, manajer Jose Mourinho mengakui bahwa dia tidak bisa memberikan jaminan bermain reguler kepada pemain Prancis tersebut.

“Martial harus bermain lebih baik dibandingkan pemain lain, yang juga sama-sama bersaing dengan dia untuk posisi tersebut, terlebih di posisinya, kami punya banyak pilihan” Demikian kata Mourinho dalam jumpa pers.

Martial sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim dingin kemarin, namun yang bersangkutan tak meninggalkan Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *