Liverpool Sepakat Lepas Mamadou Sakho

Liverpool Sepakat Lepas Mamadou Sakho

Gelandang Internasional Prancis itu sepakat untuk merapat ke Crystal Palace sebagai pemain Pinjaman. Adapun, the Palace telah membayar sebesar 2 Juta Poundsterling untuk masa peminjaman selama setengah musim atau sampai akhir musim nanti.

Liverpool tidak terlalu banyak beraktifitas pada bursa transfer musim dingin tahun ini, alih-alih mendatangkan pemain anyar, The Reds justru melepas salah seorang pemain mereka yang berasal dari Prancis, Mamadou Sakho. Ya, gelandang berusia 26 tahun itu resmi dilepas ke Crystal Palace sebagai pemain pinjaman.

Sebagai informasi, gelandang Internasional Prancis ini didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Namun, dia memang jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak awal musim ini, alasannya adalah, berdasarkan kabar yang beredar, Sakho memiliki masalah serius dalam kedisiplinannya bersama klub. Hal ini kemudian membuat manajer Jurgen Klopp geram, lalu menepikannya dari skuat utama Tim Marseyside.

Nah, setelah ditepikan selama kurang lebih setengah musim, kini Sakho bisa menatap awalan baru, karena dia dipastikan akan melanjutkan kampanye musim 2016/17 ini bersama dengan klub anyar, Crystal Palace. Ya, Liverpool telah sepakat untuk melepas gelandang Internasional Prancis tersebut dengan Crystal Palace sebagai tujuannya.

Tim arahan Sam Allardyce sepakat untuk membayar sebesar 2 Juta Poundsterling demi mendapatkan jasa sang pemain. Namun, kepindahannya ini tidak bersifat permanen, melainkan sementara atau pinjaman, setidaknya sampai akhir musim nanti. Adapun, dalam perjanjian kedua pihak, terdapat klausul penebusan secara permanen di akhir musim nanti.

Ini adalah kesempatan bagi Sakho untuk membuktikan kualitasnya lagi setelah ditepikan selama setengah musim karena masalah indisipliner. Selama membela Liverpookl, Sakhor sendiri telah mencatatkan 80 penampilan di semua ajang dan mencetak tiga gol diantaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *