David Luiz Mengaku Tak Pernah Latihan Free Kick

David Luiz Mengaku Tak Pernah Latihan Free Kick

Bek asal Brazil itu mengaku sedang tidak berada dalam kondisi terbaik untuk mengasah skill tendangan bebasnya, jadi dia sama sekali tidak melakukan latihan tendangan bebas sebelum berhasil mencetak gol tendangan bebas ke gawang Liverpool.

Chelsea gagal melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka setelah hanya bermain imbang kontra Liverpool dinihari tadi (01/02) waktu setempat di Anfield. David Luiz menjadi satu-satunya pencetak gol dari pihak Chelsea lewat situasi Set Piece, namun sang pemain sendiri mengaku bahwa dirinya tak pernah mengasah kemampuan tendangan bebas sebelumnya.

Seperti diketahui, Anfield Stadium dipenuhi para pendukung Liverpool dalam lanjutan Premier League tengah pekan ini, mengingat tim kesayangan mereka tengah merancang strategi untuk dapatkan momen yang tepat sebagai laga comeback. Ya, The Reds berhadapan dengan Chelsea, yang merupakan tim pemuncak klasemen sementara premier league musim ini.

Pertandingan super big match itu sendiri berkesudahan dengan skor imbang 1-1, dimana kedua tim terpaksa harus berbagi poin. Namun, terlepas dari hasil akhir, patut diacungi jempol gol pembuka laga yang dicetak oleh David Luiz. Bek Chelsea ini menjebol gawang Simon Mignolet lewat tendangan bebasnya.

Namun, fakta unik terungkap setelah David Luiz angkat bicara mengenai gol tersebut, dimana ternyata dia tidak pernah mengasah kemampuan tendangan bebas sebelumnya. Hal ini bukan tanpa alasan, situasi pada lututnya mengharuskan Luiz untuk tidak mencoba mengasah skill Free Kicknya dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya pikir kadang Anda harus mencoba kejutan. Saya tidak dalam momen terbaik untuk mengambil tendangan bebas karena lutut saya tidak begitu bagus jadi saya tidak banyak latihan. Saya pikir tendangan bebas adalah otomatis dan Anda butuh latihan tapi kadang di pertandingan Anda harus merasakan permainan dan melihat kesempatan.” kata Luiz kepada BT Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *